Avatar
hello

@fqodry menulis

Halo, saya Firman

Perkenalkan saya Firman, saat ini bekerja fulltime sebagai Technical Consultant di perusahaan IT swasta daerah Tangerang. Kadang ambil job sampingan juga kalo ada yang butuh jasa saya. Kalo nggak, biasanya coba mengeksekusi ide-ide yang seringnya tertunda.

Banyak ide di kepala saya yg sering dilupakan begitu saja, beberapa sempat ditulis ke notes, tapi berceceran entah di folder mana, jadi susah sendiri kalo next mau nyarinya. Beberapa ada yang saya buatkan langsung repo githubnya berharap suatu hari akan tergerak untuk dikerjakan, tetapi itu hanya semangat di awal. Sibuk kerja atau ada kerja sampingan juga, jadi ga kepegang (halah ini alasan aja sepertinya...)

Begitu cerita singkat saya, saya berharap dengan join disini akan membuat saya lebih termotivasi lagi untuk bikin-bikin dan kalau ada yang satu tujuan, mungkin kita bisa berkolaborasi? Tentu. Ngomong-ngomong saya belum ada pengalaman kolaborasi open source, padahal kerja sudah lama, haha payah ya...

Oh ya, saya lagi senang eksplor mengenai messaging ISO 8583 (format pesan untuk transaksi finansial), soalnya ini kerjaan yang lagi saya pegang di kantor. Kalau mau lihat-lihat ada di github saya github saya

Avatar
@mamofrans

Salam kenal, mas Firman.

Btw nanya dong, itu github saya bisa jadi hyperlink gimana caranya? 🤣


Avatar
@hilmanski

Halo Firman selamat datang dan selamat bergabung.

@mamofrans kita pakai markdown untuk penulisannya


Avatar
@mamofrans

@hilmanski berarti nulisnya di kolom reply ini harus diubah ke mode editor ya?

Misal: panduan selengkapnya lihat di sini.


Avatar
@hilmanski

saya kurang paham maksud mode editornya. Yang jelas kamu bisa menulis seperti biasa, dan kalau ada hal khusus seperti mau pasang link, bisa ikuti cara penulisan markdown


Avatar
@mamofrans

Saya coba dulu ya:

Untuk pemeriksaan sertifikat vaksinasi silakan mendaftar dulu di sini


Avatar
@fqodry

Saya juga baru belajar markdown, untuk link [judul_link](url_link) seperti ini.

Salam kenal juga @mamofrans 😁


Avatar
@mamofrans

@fqodry sama-sama, mas. Terima kasih share-nya.

hilmanski maksud saya mode editor itu, yang umumnya pakai tombol <>

Saya cari-cari nggak nemu. Ternyata dengan markdown cuma nulis biasa. Hehe..