Avatar
help

@haloamir menulis

Bagaimana orang-orang memiliki story telling dan pemilihan kata yang bagus?

Dari pengalaman saya bertanya di forum-forum online. orang-orang terutama yang luar negeri memiliki story telling yang keren-keren, pemilihan kata-kata mereka juga sangat bagus dan bahkan ada yang share roadmap nya. saya sadar bahwa saya tidak bisa copy langsung dari mereka karena lebih terdengar aneh artinya jika di bahasa indonesiakan.

pelajaran yang saya dapat dari mengamati dan belajar dari buku adalah, have a strong opinion and do have an enemy (I mean, your product, not yours)

Menurut teman-teman bagaimana? mengapa orang-orang bisa memiliki story telling dan pemilihan kata yang bagus?

Avatar
@hilmanski

Selain dari memang story nya sendiri yang bagus. menurut saya ini hal yang bisa dilatih. Dengan terbiasa menulis.

Orang suka bingung harus menulis apa. Saya pribadi justru terbalik, ketika sudah mulai menulis, makin banyak yang ingin dituang.

Dengan menuliskan cerita kita sebelumnya (dan diedit, revisi) , hasil akhirnya bisa terangkai lebih baik

"Dengan menuliskan cerita kita sebelumnya (dan diedit, revisi) , hasil akhirnya bisa terangkai lebih baik" --> step ini adalah step yang harusnya jadi perhatian lebih, tapi setelah menulis jadi capek untuk edit dan revisi, jadi biasanya saya pendam beberapa waktu wkwkwk. terimakasih sudah sharing kak hilman - @haloamir