Avatar
random

@rizafahmi menulis

Bikin-bikin apa akhir pekan ini?

Selamat akhir pekan teman-teman BBC. Akhir pekan gini biasanya waktu yang tepat untuk bikin-bikin sesuatu, eksperimen, belajar hal baru atau mengerjakan hobi lainnya. Boleh dong dibagikan ceritanya sedang mengerjakan apa akhir pekan ini? Atau mau berbagi tentang progress produk yang sedang dikerjakan juga boleh. Silakan!

Avatar
@hilmanski

Halo Mas Riza! Saya lagi mau belajar belajar tentang WebAssembly, sekarang lagi baca-baca aja.

Lagi cobain aplikasi ummm.co aplikasi untuk mencatat tapi konsepnya cukup unik. Pas pake justru kepikiran bikin produk beigini yang dikembangkan, haha

Wah, benar-benar produktif. Saya sudah keburu habis energi buat bikin-bikin atau belajar di akhir pekan ini - @rizafahmi
Ngga ko. Baca baca aja , ngga bikin2 dulu ☺️ - @hilmanski

Avatar
@rizafahmi

Akhir pekan ini menyempatkan belajar cara bikin desain atau dokumentasi untuk membuat command-line tools supaya bagus developer experience-nya.

Sebelum akhir pekan menyempatkan menulis singkat tentang friction log yang minggu lalu sempat dibahas disini. Friction log ini ingin saya gunakan untuk meningkatkan developer experience sebuah produk.

Tanpa disadari ternyata sudah melakukannya beberapa kali di sesi livestreaming, meskipun belum didokumentasikan. Jadi apabila teman-teman BBC punya produk atau fitur baru yang mau dijajal, boleh kontak saya ya. Siapa tau bisa bantu teman-teman BBC yang ada disini.

Saya baru tahu Mas Riza punya blog πŸ˜…, jangan lupa masikin pulodev Mas RSSnya 😁😁 - @hilmanski
Wah udah lama kok, baru revamp aja ini, ganti SSG dari Gatsby jadi 11ty. Alhasil belum semua artikel dipindahkan. Sepertinya sudah pernah submit ke pulodev deh, nanti coba di ricek. - @rizafahmi

Avatar
@ilhamwahabi

Saya lagi belajar Figma, pengalaman kalau lagi bikin-bikin tapi nggak ada wireframe/design nya akhirnya app nya sering saya revamp.

Selain itu kalau dibikinin dulu designnya, alur appnya jadi bisa di-evaluasi dulu.

haha saya banget ini, harusnya bikin design dulu, malah langsung ngoding kalo ada ide.. ckck - @hilmanski
Sepertinya kegiatan yang seru. Kalau saya sendiri penganut bikin desain langsung ke html + css ala basecamp. Karena seringkali kalau desain mockup dulu pas bikin html nya bingung ngga bisa sama bentuknya πŸ˜… Demonya ada di video ini https://vimeo.com/16814487 - @rizafahmi