Avatar
hello

@haloamir menulis

Halo 👋, Salam Kenal Semua, Saya Amir

Selamat pagi teman-teman. salam kenal ya 👋, saya amir, mahasiswa semester 6 di salah satu univ di Jatim.

Sebenarnya saya tau bikin.club dari tahun kemarin. belum berani join karena belum punya karya apapun (silent reader). dan dari sana, mulailah perjalanan indie hacker saya (word from: indiehacker.com) .

Awalnya saya mulai dengan membuat aplikasi yang menurut saya akan profit (no validation, no research, just copy from worked project), Automate Image creator (copy dari banner bear), link in bio (copy dari linktree), Threedy (aset desain 3D). Dan hasilnya, semuanya gagal 😊. Dari hal tersebut saya belajar bahwa tidak semua orang adalah target market dan validation adalah proses yang sangat penting.

karena kegagalan tersebut, saya mulai coba untuk baca buku (seperti getting real, shape up). dan sekarang jadi kebiasaan, insight yang saya peroleh setiap sesi membaca akan saya tulis, dan akan saya share di twitter dan instagram (it's like a reminder note for me).

Saat ini ada beberapa software open source yang saya buat: curiosity writer (Writing app) ~ untuk menulis insight yang saya dapat setiap sesi membaca Titanium (Password less login) ~ untuk memudahkan saya membuat auth Liftoff ~ launch page, saya buat ini karena product hunt cuma menyediakan 1 launch page gratis

dan ada beberapa yang masih di mode validation Via (learn english) EatsApp (beli makanan)

Sebenarnya semua project diatas masih belum ada yang profit dan sempat mikir untuk berhenti dan mulai coba freelance, tapi gk jadi karena masih merasa belum layak untuk hal tersebut. so for me it's like, keep indie hacking until reach those MRR wkwkwkw.

...

Terimakasih sudah di izinkan untuk bergabung ke dalam komunitas bikin.club, dan sekali lagi, salam kenal semua 👋.

let's connect Product Hunt: https://www.producthunt.com/@selamatpagiamir/made Twitter: https://twitter.com/selamatpagiamir

Avatar
@hilmanski

Halo Amir! salam kenal. Kerena masih kuliaht sudha berkarya terus.

Wah seru banget. Saya belum bikin SaaS, tapi pengen bangeeet nyoba-nyoba. Link-link produknya dong

Halo Kak Hilman! terimakasih sebelumnya sudah di invite. Amiin, sebenarnya punya saya terlalu bagus kalau dinamakan saas, karena masih penuh duck tape di banyak tempat wkwkw. untuk project active: +curiosity writer (writing app, OSS): https://curiosity-writer.vercel.app/ +Titanium (passwordless login, OSS): https://www.producthunt.com/posts/titanium-project + Liftoff (launch page, OSS): https://www.producthunt.com/posts/liftoff-3 Selain itu, untuk project saya yang awal-awal (Automate image creation, link in bio, dkk) sudah saya close karena malah rugi wkwkw (domain expired and no user) Sekali lagi, salam kenal ya kak, semoga bikin.club dapat menjadi wadah baru bagi indie hacker indonesia untuk belajar dan berbagi (yang hype rata-rata talenta luar negeri seperti pieter levels, basecamp team, dll. padahal di indonesia juga banyak yang hebat-hebat seperti sirilius Kevin, frans allen, dan masih banyak lagi di twitter wkwkw) - @haloamir