Avatar
help

@rizafahmi menulis

Ide Untuk Lebih Meramaikan BBC

Halo teman-teman BBC. Ada ide ga supaya BBC bisa lebih semarak? Saya ada beberapa ide:

  • Yang lagi bikin-bikin bisa menuliskan perjalanan dan prosesnya di BBC. Atau BBC bisa juga memfasilitasi member profile untuk menampilkan kondisi terkini dan target yang ingin dicapai. Tujuannya agar adanya social pressure dan supaya "bikin-bikin tidak sendiri lagi" seperti tagline BBC.
  • Posting ketika ada masalah, tantangan dll. Apapun itu siapa tau ada rekan yang dapat membantu atau pernah mengalami
  • Bikin kampanye seperti #100daysofcode, #buildinpublic dan semacamnya
  • Proses registrasi dibuka untuk umum sementara waktu
  • Bikin office hour, ngobrol ala clubhouse, atau bikin podcast. Boleh audio only atau pakai video conference. Format live aja biar ngga effort editing.

Jika ada ide yang lebih menarik boleh dong dibagikan. Saya pribadi sangat membutuhkan BBC sebagai 'teman' bikin-bikin, sayang banget kalau harus dihentikan.

Avatar
@hilmanski

Terima kasih Mas Riza saran sarannya, saya akan mulai dari mendokumentasikan aktivitas yang kira kira bisa dibagikan


Avatar
@rangbdg

sering buka BBC tapi cuma liat liat post, mau bikin post cuman suka ada rasa takut sama respon orang padahal belum tau responnya bakal gimana😔 rep ini aja mikir berapa kali buat dipost apa engga wkwk

Yuk mulai posting sesuatu. BBC sengaja dibuat untuk jadi tempat nyaman :). - @hilmanski
Kalau boleh dishare, kenapa ada perasaan takut? Padahal waktu itu saya provokasi Hilman buat BBC biar kita (baca: saya) lebih berani berbagi posting hal-hal yg berhubungan dengan kreasi. Kalau di social media saya yang rada malu 🤭 - @rizafahmi